Bikin Kesal, Kenali Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Mengelupas Paling Ampuh

 

Merawat kulit agar tetap sehat tentunya menjadi perhatian banyak orang, tak hanya perempuan tetapi juga pria. Salah satu kondisi yang membuat kesal terkait kulit adalah kulit mengelupas. Selain membuat tampilan tidak menarik, terkadang juga disertai dengan rasa perih. Berikut beberapa cara mengatasi kulit wajah yang mengelupas yang perlu anda tahu.

Langkah Mudah Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas

  1. Menggunakan Pelembab Wajah

Ada banyak penyebab mengapa kulit anda menjadi mengelupas, salah satunya adalah kulit kering. Dan untuk mengatasinya, anda bisa mengandalkan pelembab wajah yang biasanya anda gunakan. Menggunakan pelembab setelah cuci muka akan mengunci kelembaban kulit anda. ada baiknya jika moisturizer yang anda gunakan tidak mengandung wewangian dan minyak.

  1. Konsumsi Air Putih Cukup

Tidak hanya bisa dilakukan dengan perawatan wajah, anda juga bisa mengatasi kulit yang mengelupas dengan minum banyak air putih. Dengan banyak air putih, maka akan sangat membantu untuk memperbaiki kondisi kulit anda. Karena kulit akan terhidrasi dengan baik, yang akan membuat pengelupas tidak semakin parah saat terkena sinar matahari.

  1. Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Kulit yang kering dan mengelupas juga bisa diatasi dengan gel lidah buaya. Lidah buaya mampu untuk meredakan peradangan yang terjadi pada kulit. Kulit juga akan ditenangkan dengan gel lidah buaya. Anda bisa mengoleskan beberapa kali dalam sehari agar segera mereda. Dan sebaiknya, anda tidak terlalu sering di luar ruangan ketika proses penyembuhan.

  1. Perhatikan Produk Perawatan Wajah

Ketika kulit anda kering hingga mengelupas, maka anda harus memperhatikan produk perawatan wajah yang digunakan. Hal ini sangat penting sebagai cara mengatasi kulit wajah yang mengelupas. Siapa tahu di dalam produk ternyata mengandung beberapa bahan yang justru menjadi penyebabnya. Seperti alkohol, benzoil peroksida dan AHA yang membuat makin kering.

Terkadang beberapa produk perawatan jerawat membuat kulit wajah  mengalami pengelupasan. Selain itu juga sabun antibakteri yang juga akan membuat kulit terkelupas. Berhati hati dalam menggunakan produk perawatan wajah memang langkah yang paling bijak jika kulit wajah mengelupas.

  1. Mengeringkan Wajah Dengan Lembut

Tahukah anda jika anda harus mengeringkan wajah setelah mencuci muka? Dan pastikan hal ini dilakukan dengan tepat dan tidak sembarangan. Ada baiknya dalam mengeringkan wajah dilakukan dengan handuk yang lembut. sebab bahan yang kasar akan memicu terjadinya pengelupasan. Dan hindari untuk menggosok wajah ketika mengeringkannya.

  1. Jangan Lupakan Tabir Surya

Kulit wajah yang mengelupas akan semakin sensitif jika terkena sinar matahari langsung. Namun jika anda terpaksa untuk keluar rumah, pastikan untuk tidak melupakan penggunaan tabir surya. Langkah ini akan membantu anda untuk menjaga agar kulit tak semakin rusak dikarenakan paparan matahari. Sebaiknya anda memilih sunscreen yang memiliki SPF 30 lebih.

  1. Perawatan Dengan Dokter

Apabila anda sudah melakukan beberapa cara, tetapi tak kunjung membaik. Maka cara mengatasi kulit wajah yang mengelupas adalah dengan konsultasi ke dokter. Dengan begitu, dokter bisa melakukan perawatan sekaligus obat resep yang sesuai. Dengan bantuan ahlinya, maka anda bisa segera mendapatkan penanganan yang tepat terkait kondisi kulit anda.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk atasi kulit wajah mengelupas. Penting bagi anda untuk menjaga agar kulit tetap lembab. Dan pastikan jika perawatan wajah yang digunakan aman dan tak memperburuk kondisi kulit anda. anda bisa menjadikan maklon kosmetikyang sudah memiliki BPOM sebagai perawatan harian maupun bisnis menjanjikan.